20 April 2020 11:19:01
Ditulis oleh Admin

Ruang Isolasi Covid19 Desa Senori

http://senori-merakurak.desa.id/  Pemerintah Desa (Pemdes), bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Senori menyiapkan ruang isolasi bagi pendatang yang usai bepergian atau merantau dari luar daerah maupun luar Negeri. Senin 20/04/2020 yang di  hadiri dalam persiapan tersebut, Kades Senori  bersama perangkat, Ketua BPD Senori berserta Anggota, serta Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah tugas desa Senori.

Hal ini sejalan dengan arahan dari Dinas Kesehatan Kab. Tuban, bahwa ruang isolasi mandiri desa hanya digunakan apabila warga pendatang atau pemudik tidak memungkinkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah, Contoh rumahnya terlalu kecil, kamar sedikit ataupun jumlah anggota keluarga yang banyak. Selain itu, ruangan isolasi ini juga akan digunakan bagi masyarakat yang melakukan karantina mandiri tetapi tidak menaati prosedur karantina mandiri di rumah, seperti masih sering keluar rumah ataupun berinteraksi di luar rumah dengan orang lain.

Sementara  ini Ruang isolasi Covid 19 di tempatkan di gedung Polindes Desa Senori, yang sudah terdapat fasilitas  memadai seperti Kamar Mandi/WC, tempat cuci tangan serta dekat dengan Posko Penanganan Covid-19 yang ada di Kantor Balai Desa Senori.

"Setelah adanya ruang isolasi ini diharapkan Pemdes dan Tim gugus tugas yang telah dibentuk selalu siap siaga, karena  ini adalah bentuk  sinergitas BPD  dan Pemeritah Desa"  ujar BPD Senori Kisnadi.

Di lain tempat , Kades Senori Saiful Munir membenarkan bahwa memang sudah disiapkan ruang isolasi untuk warga Senori yang usai bepergian dari luar daerah. Namun untuk memaksimalkan hal tersebut,  Pemdes  sudah  Menjadwalkan untuk  penjagaan posko penanganan covid-19 demi pencegahan dan keselamatan warga Senori.

  “ Jangan panik  namun tetap waspada dan terus menjaga pola hidup sehat dan bersih jangan takut Berlebihan, tetap semangat dan tenang. (Rufal/Snr)  



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus