06 Mei 2020 12:35:26
Ditulis oleh Admin

Rapat Tim Pendataan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2020 Desa Senori

http://senori-merakurak.desa.id/ Senori, 06/05/2020 rapat tim pendataan BLT-DD tahun 2020, yang bertempat Ruang Pelayanan Kantor Pemerintah Desa, Bantuan ini akan diberikan bagi masyarakat desa yang masuk dalam pendataan relawan Covid-19 yang terdiri RT , Kepala Dusun, Perangkat Desa, Karang Taruna dan LPMD, Masyarakat yang masuk pendataan adalah warga miskin yang terdampak pandemi corona.

Syarat lain, kata Ali Mukti, calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat. Artinya, calon penerima BLT dari Dana Desa merupakan mereka yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) lain, hingga Kartu Prakerja.

“Semuanya kami upayakan agar tidak tumpang tindih, sehingga warga yang tidak terdata dalam DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ) memungkinkan untuk didata dengan syarat betul-betul mereka layak menerima bantuan, ” ungkap Ketua LPMD Moh. Kholis, Spd.

Lebih lanjut Ali Mukti Sekdes mengatakan, tahapan yang saat ini tengah berlangsung adalah pendataan yang dilakukan oleh para relawan Covid-19 di desa.Setelah dilakukan pendataan, dilanjutkan verifikasi di tingkat desa melalui musyawarah terbatas yaitu MUSDes, yang akan di pimpin oleh BPD Setelah itu diajukan ke Pemerintah Kabupaten untuk dilakukan pengesahan.

Sebagai gambaran, desa dengan Dana Desa di bawah Rp 800 juta per tahun akan memberikan BLT maksimal 25 persen dari pagu anggaran. Sementara yang memiliki Dana Desa Rp 800 juta sampai Rp 1,2 miliar maksimal mengalokasikan 30 persen dananya untuk BLT. Sedangkan desa yang Dana Desa-nya lebih dari Rp1,2 miliar memberi 35 persen alokasi untuk BLT( Rufal/Snr )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus