22 Mei 2020 15:35:53
Ditulis oleh Admin

Jelang Lebaran BLT-DD Tahap Pertama Desa Senori Tersalurkan

http://senori-merakurak.desa.id/  Jum’at 22/05/2020, di penghujung bulan ramadhan, pukul14.30 (Wib) Desa Senori Tersalurkan BLT-DD Tahap Pertama, Bertempat Di Balai desa Senori, hal ini adalah target dari Pemerintah Desa, Agar penyaluran BLT-DD Tersalurkan Sebelum lebaran tiba di tengah Pandemi Corona.

Sekdes Senori  Ali Mukti mengatakan, bahwa pertama kali pencairan BLT-DD senilai Rp 600 ribu ini,  yaitu mereka  yang telah dilakukan pendataan, Verifikasi, Falidasi sampai kemudian data ditetapkan kedalam musyarawah desa (Musdes),  dan ditetapkan sebanyak 52 kepala keluarga dicairkan perbulan pertama dengan estimasi bantuan BLT-DD selama tiga bulan kedepan.

"Hari ini tahap pertama pencairan BLT-DD. setelah pendataan, Verifikasi, Falidasi dan dirapatkan  Musdes hasilnya, 52 KK penerima bantuan covid-19 di luar penerima bantuan sembako, BPNT, PKH atau bansos lain."ujar Ali sapaan Sekdes Senori.

Ali menjelaskan ketentuan alokasi anggaran BLT-DD untuk warga masyarakat desa dalam upaya penanganan covid-19 telah diatur baik  pusat Maupun daerah dengan asumsi bagi desa dengan DD dibawah Rp 800 juta alokasi BLT-DD sebesar 25 persen. DD diatas Rp 800 - Rp 1,2 miliar anggaran sebesar 30 persen dan DD Rp 1,2 miliyar anggaran BLT- DDnya 35 persen.

"Semua ini sesuai aturan pemerintah dalam hal ini kementerian desa dan dinas terkait," sambungnya.

Menurut Ali penerima BLT DD tahap awal sebanyak 52 KK itu, berdasarkan hitungan jumlah total anggaran DD Desa Senori dibawah Rp 800 Juta. Maka penganggaran untuk bantuan BLT DD bagi warga kami, diambilkan maksimal 25 persen dari anggaran DD tersebut.

"Aturannya DD dibawah 800 juta bearti pemdes mengalokasikan bantuanya BLT maksimal 25 persen."tutupnya

Di acara yang sama Penerima BLT-DD Kacung Sutomo, mengatakan rasa terima kasihnya kepada pemdes yang telah mencairkan bantuan untuk warga desa Senori.

"Ya Terima Kasih, Bagaimana lagi keadaan seperti ini, Selama dua bulan ini  apalagi saya hidup sebatang kara, karena ayah dan ibu telah meeninggal, Alhamdulillah saya  termasuk yang  dapat bantuan Rp 600  ribu," ujar yatim Piatu saat menerima pencairan data BLT-DD tersebut. 

 

Semoga BLT-DD ini bermafat bagi penerimanya,  di tangah kondisi yang sangat memprihatinkan ini Pemdes akan selalu mengupayakan warga miskin yang belum tercover di berbagai program bantuan baik dari pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa. (Rufal/Snr)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus