BPJS MASUK DESA

  • Apr 17, 2024
  • Senori

Rabu, 17/04/2024 Desa Senori Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban telah di datangi oleh  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tuban Kantor Cabang Bojonegoro, Jawa Timur melaksanakan Program BPJS Keliling yang bertampat di balai Desa Senori.

 

Di kesempatan pertama keliling desa ini, layanan di Batasi sebanyak 60 pendaftar untuk pengurusan program JKN, agar pelayanan maksimal oleh sebab itu Masyarakat di himbau agar memanfaatkan layanan ini dengan baik.

 

Kegiatan ini untuk mempermudah layanan masyarakat khususnya di wilayah desa-desa di Kecamatan Merakurak dan sekitarnya.

 

Dengan adanya propgram bpjs keliling ini agar bisa memperdemudah layanan terhadap Masyarakat tekait dengan layanan kepada peserta program JKN.

 

Melalui program ini, pihaknya berharap masyarakat atau peserta paham betul terkait hak dan kewajiban sebagai peserta JKN serta pentingnya menjadi peserta JKN.

 

" Mendaftarlah sebagai peserta saat sehat bukan mendaftar JKN pada saat membutuhkan atau menunggu sakit," harapnya.

 

Selain itu, agar masyarakat merasa terbantu dengan adanya pelayanan jemput bola program BPJS Keliling desa di Kecamatan Merakurak ini.

 

"Ini tidak hanya untuk masyarakat desa di Kecamatan Merakurak saja, tapi juga dapat diikuti warga desa di kecamatan sekitar, seperti Jenu dan lainnya," kata Retno Permata Dewi selaku pelayanan kepesertaan dari kantor BPJS Tuban.

 

Sementara itu, Kepala Desa Senori, Saiful Munir menyambut baik program BPJS Keliling dari BPJS Kesehatan ini. Sebab menurutnya sangat bermanfaat bagi Masyarakat Desa Senori.

 

"Alhamdulilah Desa Senori  mendapat pelayanan BPJS Kesehatan dan masyarakat sangat antusias senang tidak jauh-jauh ke kota," ungkap kades yang biasa di sapa saiful.

 

Ia berharap, program-program seperti ini dapat sering dilaksanakan secara rutin. Sehingga memberikan kemudahan bagi Masyarakat.

 

Program BPJS Keliling di Desa Senori sesuai jadwal dari kecamatan Merakurak dilaksanakan pada 17 April  2024 di balai Desa Senori  mulai pukul 11:30- 14.00 WIB.

 

Jenis pelayanannya yakni perubahan identitas, update data, pendaftaran peserta mandiri, pendaftaran bayi baru lahir dan perubahan fasilitas kesehatan tingkat 1. (ruf/snr)