Pembinaan TP-PKK Desa Senori di awal Tahun 2024

  • Feb 26, 2024
  • Senori

Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Merakurak melakukan Pembinaan 10 Program PKK di Desa Senori, bertempat di Balai Desa Senori, Sabtu, 27/01/2024.

Ketua TP-PKK Kecamatan Merakurak, Enny Setyowati Mustakim, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pembinaan pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat Kecamatan dan Desa serta membenahi administrasi PKK menuju tertib administrasi. Selain itu untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK mulai dari perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan pengendalian kegiatan sehingga dapat mengetahui keberhasilan dan kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di Desa serta mendapatkan solusi atau jalan keluarnya.

Bu Enny menambahkan, 10 program pokok PKK ini telah dibagi dalam 4 kelompok kerja yg disebut dengan pokja.

"Saya berharap Ketua TP-PKK Desa Senori untuk selalu mengaktifkan kepengurusan TP-PKK Desa sehingga 10 program pokok PKK dapat berjalan dengan maksimal guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," tegas ibu Enny

Selain itu juga mengajak TP-PKK Kecamatan, desa atau dusun sampai pada tingkat dasa wisma untuk tetap memiliki semangat melaksanakan 10 program pokok PKK dan membenahi administrasi PKK dengan baik.

Memang untuk membenahi administrasi bukan pekerjaan yang mudah namun perlu upaya yang sistematis serta berkelanjutan. Artinya pengadministrasian harus terus menerus dilakukan dan berjenjang supaya kita dapat membuat laporan dengan baik," imbuhnya.

Tugas TP-PKK Desa yang harus dilaksanakan sesuai arahan Ketua TP-PKK Kecamatan lain membenahi administrasi kecamatan dan Desa, mensosialisasikan 10 program pokok PKK kepada TP-PPK desa, mengaktifkan kelompok-kelompok dasawisma yang merupakan ujung tombak PKK, mempersiapkan salah satu desa mewakili kecamatan mengikuti lomba 10 program PKK dan selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan/lomba-lomba yang dilakukan oleh TP-PKK Kecamatan dan Kabataan.

Di akhir sambutannya Ketua TP-PKK Kecamatan Merakurak meminta dukungan dari pengurus TP-PKK Desa untuk saling mengingatkan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan  kemajuan pelaksanaan program PKK di Kecamatan Kisar Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, sambutan ibu TP-PKK Desa Senori , Ibu, Sukalmiyati yang dibacakan oleh  Sekretaris TP- PKK Desa,   mengapresiasi pelaksanaan  pembinaan 10 Program PKK yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kecamatan Merakurak. 

"Sesungguhnya kegiatan pembinaan yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu kebijakan strategis yang dilakukan TP-PKK Kecamatan sebagai wujud kerja keras dan kerja nyata PKK bersama Pemerintah Daerah,  dalam menjawab dan mengatasi berbagai persoalan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," Ibu Ika ( sekretaris PKK ) 

ditambahkan, Pemerintah Daerah mengharapkan adanya kolaborasi dan sinergitas yang kuat dari kader PKK untuk terus menggelorakan semangat gerakan PKK.(ruf/snr)