Rapat Pleno Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) dan Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Merakurak

  • Mar 06, 2024
  • Senori

Selasa, 27/02/2024, Tim penggerak PKK Kecamatan Merakurak melaksanakan Rapat Pleno PKK, bertempat di Balai Desa Senori yang di ikuti oleh seluruh pengurus Tim penggerak PKK SeKecamatan Merakurak dan Desa.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan serah terima jabatan TP PKK Tingkat desa, yang terdiri dari dua Desa di kecamatan merakurak yang mengalami pergantian TP PKK Desa yaitu Desa Senori dan Desa Tlogowaru Yang di serahkan langsung oleh TP PKK Kecamtan Merakurak. Di lanjutkan agenda rutin penyerehan santunan bagi anak yatim Desa Senori yang di wakili dua anak yatim yang terpilih.

Kalmiati selaku TP PKK Desa Senori, yang baru menjabat dalam sambutannya “ucapan terimakasih atas kehadiran ibu ibu PKK Sekecamtan merakurak,  serta mohon maaf jika ada kekurangan dalam tempat dan jamuan yang di sediakan Desa kami”

Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Ibu Camat Kecamatan Merakurak membahas berbagai kegiatan yang akan di selenggarakan  tahun 2024, serta rencana kegiatan lomba-lomba yang akan di wakili Desa Terpilih. Selain itu juga dalam Rapat Pleno membahas jadwal Pertemuan Rutin atau Rapat Pleno TP PKK Kecamatan Merakurak, serta pengembangan kreatifitas dalam mensejahterakan keluarga.

TP PKK Kecamatan Merakurak Ny. Enny Setyowati Mustakim juga mengharapkan peran aktif TP PPK Desa agar melaksanakan pembinaan dan bimbingan keluarga masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia yang dimulai dari pra-keluarga. Selain itu TP PKK juga berupaya dalam peningkatan kesadaran keluarga masyarakat terhadap gaya hidup sehat, bersih dan pelestarian lingkungan hidup.

Dalam rapat pleno kali ini juga mendatangkan narasumber yang memberikan pembekalan master of ceremony ( MC ) agar ibu-ibu PKK lebih mengusai di bidang acara yang berkelanjutan dalam berbagai acara.

Indah Sri Heripeni, S. Sos selaku narasumber “syarat menjadi MC yang baik perlu di fahami betul yaitu Wawasan pengetahuan dan pengalam yang luas, komunikatif, pengusaan Bahasa, bisa berkerja dalam satu tim pungkas bu indah” (ruf/snr)