POSYANDU BALITA GADING DESA SENORI

  • May 16, 2024
  • Senori

 Senori,16/05/2024 rutin melaksanakan kegiatan Posyandu Balita. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya di Balai Desa Senori. 

  Kamis, 16 Mei 2024, Posyandu Balita Gading Desa Senori kembali dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ibu balita dan balita dari Desa Senori.

Kegiatan Posyandu Balita diawali dengan pembukaan oleh Ketua Posyandu Ani Nurfiyati , dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan balita oleh Bidan dan Kader Posyandu setempat. 

Pemeriksaan kesehatan balita meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan imunisasi. Selain itu, para ibu balita juga mendapatkan penyuluhan kesehatan dan gizi balita dari Kader dan Bidan Desa.

Bidan desa menambahkan bahwa tiap bulannya sebanyak 90 balita terjadwal di posyandu balita Gading, karena terbagi empat lokasi posyadu balita di Desa Senori.

Kepala Desa Senori, Saiful Munir, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Posyandu Balita Gading yang kebetulan bertempat di balai desa Senori. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan balita di Desa Senori.

Saiful mengatakan, "Saya mengapresiasi kegiatan Posyandu Balita Gading yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan balita di Desa Senori." Ujarnya

 

Sementara, bidan Desa Senori, Any Akhiya U, menjelaskan bahwa Posyandu Balita Gading merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan balita.

Anymengatakan, "Posyandu Balita Melati merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan balita," katanya 

Melalui Posyandu Balita Melati, kita dapat mengetahui perkembangan balita dan memberikan intervensi yang diperlukan jika ada masalah." Ujar Any 

 

Bidan Any juga berharap agar para ibu balita rutin membawa anaknya ke Posyandu Balita Gading.

Salah satu ibu dari balita, Siti Nur Aeni, mengungkapkan kepuasannya atas pelayanan Posyandu Balita Gading. Eni mengatakan, "Saya sangat puas dengan pelayanan Posyandu Balita Gading. Petugasnya ramah dan profesional. Selain itu, kegiatannya juga sangat bermanfaat," katanya 

Hal senada juga dikatakan Ni’mah, ibu balita lainnya "Posyandu Balita Melati sangat membantu ibu-ibu balita untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan anaknya. Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan Posyandu Balita Melati."

Kegiatan Posyandu Balita Melati Desa Senori diharapkan dapat terus berlangsung dan dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan balita di Desa Senori.(ruf/snr)